Selasa, 15 Januari 2013

MENGENANG 45 TAHUN KURT COBAIN

 
Penggemar Musik di dunia, terutama grunge, tentu tidak ada yang tidak tahu Kurt Cobain, Vokalis Nirvana yang lahir pada tanggal 20 Februari 1967. Sayangnya, karir musik Cobain harus berakhir bersamaan dengan keputusan untuk mengakhiri hidupnya pada tanggal 5 April 1994., ternyata seorang musisi yang belum siap untuk sukses besar. Cobain memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

Para musisi yang paling berpengaruh pada zamannya meninggalkan istrinya, Courtney Love, dan seorang putri, Frances Bean Cobain. Dan pada kesempatan kelahiran Cobain teringat 45 tahun yang jatuh pada hari Senin (20/2),
1. Cobain sudah tahu musik dari usia dini. Alat musik pertama yang dia bisa dapatkan adalah satu set gambar drum plastik Mickey Mouse.
2. Setelah perceraian orang tuanya, Cobain pergi untuk tinggal bersama ayahnya di sebuah trailer. Pada tahun-tahun, ia juga menerima hadiah sebuah sepeda mini, Yamaha Enduro 80. Setiap hari untuk bermain sepeda di sekitar kediamannya, dan menjadi perhatian orang di sana.
3. Cobain pernah dianiaya pada teman sekolah keterbelakangan mental. tetapi ia lolos dari tuduhan karena kurangnya bukti. Wanita itu tidak dapat menunjukkan orang (Cobain) yang menyalahgunakan melalui foto-foto di buku tahunan karena Cobain tidak ada dalam gambar di buku tahunan.
4. Cobain pernah ingin menyebutkan penghormatan musik kepada grunge. Dia sendiri membenci “grunge” panjang. Dia lebih suka menyebut musiknya sebagai aliran punk rock atau rock alternatif.
5. Pada tahun 1982, Cobain membuat film berjudul KURT COMMITS BLOODY SUICIDE. yang menceritakan sisi gelap dari Cobain dari perceraian orangtuanya. Ada adegan di mana ia memotong pergelangan tangan sendiri dengan sepotong kaleng minuman.
6. Cobain mengaku sebagai keturunan memiliki bakat untuk bunuh diri. Salah satu kakeknya, Burle Cobain (kakak Kurt tertua dari kakek saya, Leland Cobain) mengakhiri hidupnya dengan menembakkan pistol kaliber .38 di perut dan kepala.
7. Berdasarkan Cobain Kurt buku discography, HEAVIER THEN HEAVEN, saudara perempuan Cobain mengatakan bahwa ketika Cobain masih kecil, ia tidak pernah menyatakan ingin bergabung dengan Club 27, klub musisi yang meninggal pada usia 27 tahun. Dan dia mewujudkannya!
8. Sebelum bunuh diri, Cobain menulis surat kepada Boddah, teman khayalan sejak kecil, di ruangan gelap. Dia kemudian merokok Camel, minum bir, barq’s, dan menyuntikkan jenis heroin tar hitam Meksiko ke dalam tubuhnya.
9. Shotgun yang dipakai Kurt Cobain untuk bunuh diri adalah jenis Remington-M11 yang biasa dipakai pemburu menembak bebek dan burung. Shotgun jenis tidak akan membuat tubuh hewan buruan pecah. Ini juga yang menyebabkan kepala Cobain tidak hancur saat peluru menembus dagunya.
10. Spektakuler! Sekitar tujuh ribu orang berkumpul di taman Seattle Center untuk menghadiri pemakaman Kurt Cobain pada tanggal 10 April. Dengan kesedihan mendalam, mereka semua mengiringi kepergian seorang bintang rock yang mengubah dunia musik di tahun 90an.
Dan dunia kehilangan sosok Cobain yang dihormati pada masa itu. Sayang sekali, ia harus mengakhiri hidupnya di puncak sukses di dunia sebagai musisi. Nah, selamat ulang tahun, Cobain! Nama dan pekerjaan Anda menjadi sebuah legenda yang tidak akan pernah terlupakan. :)

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Sumber : http://kolombloggratis.blogspot.com/2011/03/tips-cara-supaya-artikel-blog-tidak.html#ixzz2Eh3vWKOI