Minggu, 18 November 2012

BIOGRAPY GUN N' ROSES

[Image: S8fzc.jpg]

Guns N' Roses dibentuk di Los Angeles pada tahun 1985 oleh dua orang gitaris yaitu Slash dan Izzy Stradlin yang dapat saling mengisi, Bass dipegang oleh Duff McKagan, sedangkan penggebuk drumnya Steven Adler dan posisi vokal adalah Axl Rose. Dengan mengusung aliran musik hard rock, mereka mampu menghadirkan musik rok n' roll kembali menduduki chart dunia.

Dengan formasi ini, di tahun 1987 Guns N' Roses merilis album pertama mereka, berjudul 'Appetite for Destruction' di bawah naungan label Geffen Records. Band ini memulai tour dan melakukan berbagai pertunjukan dalam rangka promosi album pertama mereka namun tidak bisa mendongkrak penjualan album mereka, dan mereka patut berterima kasih kepada MTV yang telah membuat semua orang tahu tentang mereka setelah MTV mulai menayangkan lagu "Sweet Child O'mine", hal itu mengantarkan mereka mencapai posisi tertinggi di tangga lagu AS serta penjualan album mereka meningkat.

Sejalan dengan keberhasilan ini, didepan penampilan publik, mereka sering bertingkah kurang baik "kasar". Dari suka mengacak-acak isi ruang hotel di kota tempat mereka bermain, memicu perkelahian atau konser yang dibatalkan karena masalah narkoba. Pernah pada saat konser di Inggris, dua fans mereka tewas ketika Guns naik panggung.

Pada tahun 1988 Gun N' Roses merilis "GN'R Lies". Dan tahun 1989 mereka juga tampil di penghargaan MTV dan memulai tour dengan band Rolling Stones.

Pada tahun 1990 Adler meninggalkan kelompok karena kecanduan akan obat-obatan, yang kemudian posisi drum digantikan oleh Matt Sorum serta merekrut pemain baru Dizzy Reed di posisi keyboard. Mereka juga membuat soundtrack untuk film "Days of Thunder", versi dari lagu lama milik Bob Dylan.

Setelah bekerja keras pada tahun 1991 mereka merilis dua album berturut-turut "Use Your Illusion I" dan "Use Your Illusion II" yang mengharuskan mereka untuk melakukan tour besar dengan sukses besar. Mereka bermain di Rock in Rio festival di stadion Maracana dan berkolaborasi dalam soundtrack "Terminator 2" dengan lagunya "U Could be Mine". Pada tahun yang sama (1991) Izzy Stradlin meninggalkan band dikarenakan kelelahan dari tour dan ada perbedaan dengan Axl.

Album dari Guns N' Roses berjudul "The Spaghetti Incident", yang peluncurannya menunggu sampai 1993.

Pada pertengahan tahun 1994 tersebar kabar jika GN’R akan pecah, hal ini di karenakan Axl Rose menginginkan sedikit perubahan dalam aliran GN’R sedangkan Slash tetap ingin memainkan Blues dan hard Rock. Akhirnya Slash keluar dari GN’R lalu mendirikan Velvet revolver bersama dengan Dua personil lainnya, Duff McKagen dan Matt Sorum. Sedangkan Axl Rose tetap bertahan di GN’R dan mengeluarkan album baru, Chinese Democracy.

Dan pada tanggal 23 November 2008 di Amerika Serikat dirilislah album "Chinese Democracy", yang merupakan album keenam dari Guns N' Roses dengan formasi personil baru. Album ini adalah album pertama lagu-lagu asli dari mereka setelah merilis secara bersamaan "Use Your Illusion I" dan "Use Your Illusion II" pada 1991, dan ini merupakan album studio pertama mereka setelah pada tahun 1993 merilis "The Spaghetti Incident"


[Image: uUaWL.jpg] 
Guns N' Roses (GNR) adalah kelompok musik hard rock dari Amerika Serikat yang mulai terkenal di akhir 1980-an dan awal 1990-an. yang awalnya beranggotakan AXL (Vokal), Slash (Lead Guitar), Izzy Stradlin (rhythm guitar), Duff McKagan (bass), Steven Adler (drums) .Mereka pertama melejit lewat album 1987 Appetite for Destruction dan kemudian menerbitkan dua album berbarengan Use Your Illusion I dan Use Your Illusion II. Lagu yang diciptakan adalah “kisah hidup mereka”, baik itu mulai tahun 1982-1993, ataupun setelahnya hingga tahun 2003.

Lagu yang diciptakan seperti Nightrain adalah kisah AXL dan teman2nya yang meminum-minuman keras mereka Nightrain yang amat murah karena hanya itu yang mereka mampu beli, dan ingin keluar dari keadaan itu. Selanjutnya diceritakan pula, lagu pertama ciptaan Gn’R, yakni Don’t Cry, dan lagu lainnya yang diakui keluar begitu saja ketika mereka bersama mulai memainkannya.


Breakdown (perpecahan) sebagai salah satu bab yang menarik. Asal muasal perpecahan di tubuh Gn’R, dari pemecatan Adler yang hoby nge-drugnya sudah “kacau balau” menurut Slash dan Izzy, hingga pemecatan Gilby yang juga tetap digunakan Axl hingga tahun 1995. Tak lupa pula, konflik dengan Nirvana yang kala itu, 1993, memiliki kekuatan kemampuan yang menyerupai Gn’R. Selanjutnya, pasca album Gn’R yang tidak mengesankan: Spagetti Incident?!, usaha menghasilkan Chinese Democracy yang terkatung-katung, bukan disengaja atau tanpa sebab. Axl yang sendirian dengan Gn’R harus dihadapi kenyataan pahit pada medio 1996-1997, bahwa istrinya menggugat cerai, Ibunya meninggal, West Arkeen yang overdosis (OD), begitupula sepupunya OD saat naik daun bersama Blind Mellon, Shannon Hoon. Axl stress, terpukul, dan depresi.
Sweet Child O' Mine

Dalam keadaan itu, sebenarnya Axl telah menelurkan beberapa lagu, seperti Oh My God yang menjadi Ost. End of Day tahun 1999. Arnold yang amat menggemari Gn’R sejak dulu khususnya pada pertemuannya di pub pada suatu malam, kembali mengajak Axl untuk menelurkan karyanya dengan harapan lahirnya sebuah kesuksesan seperti pada tahun 1992 dengan lagu luar bisanya: You Could Be Mine sebagai Ost. Terminator 2: Judgmen Day.

Film tahun 1999 yang kurang laris itu, juga menghantarkan New Gn’R tidak booming. Namun hal demikian langsung runtuh, ketika tanpa diduga Axl tampil live bersama Gilby Clarke dan bandnya tahun 2000. Axl and Gilby band menyayikan lagu lawas milik Rolling Stones, seperti death flowers. Sontak, media terbangun. Dengan gayanya, Axl sesumbar bahwa sedang merampungkan album barunya, dan akan diluncurkan. Formasi anggota baru, kemudian bocor ke publik, seperti Flink, Buckethead, dan anggota lama Gn’r Illusion, Dizzy Reed, begitupula lagu baru yang dinyayikan melalui live yang mulai digelar

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Sumber : http://kolombloggratis.blogspot.com/2011/03/tips-cara-supaya-artikel-blog-tidak.html#ixzz2Eh3vWKOI